Halaman Utama

Pintu-Pintu Akhirat – M. Zakkiyunnuha

trainermuslim 

August 7, 2008

Kehidupan adalah misteri yang tak akan pernah terungkap. Kehidupan mengandung pelbagai macam rahasia dan teka-teki yang melahirkan begitu banyak pertanyaan rumit. Setiap pencarian tak akan pernah sampai pada jawaban yang memuaskan karena seluruhnya tertutupi kelimun misteri yang pekat, yang tak sanggup ditembus akal manusia.

Pada awalnya manusia adalah segumpal darah, janin, hidup dalam kandungan sang ibu, lalu lahir ke dunia sebagai bayi lemah yang tak kuasa melakukan apa pun selain menangis. Dari bayi yang lemah, berubah menjadi seorang anak, tumbuh menjadi remaja, tumbuh lagi menjadi tua, dan pada akhirnya meninggal, musnah dari dunia.

Manusia bakal meninggalkan dunia ini. Namun, ke manakah manusia akan pergi? Apa arti kehidupan ini? Untuk apa kita hidup dan mengapa kita harus mati? Apa yang bakal kita hadapi setelah musnah dari dunia ini? Semua itu adalah misteri yang selamanya menyelubungi manusia.

Ada beberapa tahapan, menurut para ulama, yang mesti dilalui manusia di luar tahapan-tahapan kehidupan dunia. Tahapan pertama adalah kematian. Kematian adalah akhir dari kehidupan kita di dunia. Inilah pintu yang akan mengantarkan kita pada kehidupan akhirat.

Tahapan kedua adalah alam kubur. Alam ini akan didiami manusia hingga tiba hari kiamat yang dijanjikan Allah..
Tahapan ketiga adalah hari kiamat, atau sering disebut hari akhir. Kiamat merupakan akhir dari seluruh tingkatan kehidupan dunia dan permulaan kehidupan akhirat yang bakal dijalani manusia.

Tahapan keempat adalah surga. Surga merupakan tempat aneka jenis kenikmatan yang dijanjikan Allah kepada makhluk-Nya yang bersedia menaati segala larangan.

Tahapan terakhir adalah neraka. Neraka merupakan tempat yang dijanjikan bagi para pendosa, orang-orang kafir dan musyrik yang tidak mematuhi perintah Allah.

Buku ini, dengan merujuk pada Al-Quran, hadis, riwayat para sahabat Nabi dan orang-orang saleh serta pendapat para ulama, mencoba membahas kematian, alam kubur, hari kiamat, surga dan neraka, serta segenap teka-teki dan hikmah di balik semua itu.

Pintu-Pintu Akhirat
M. Zakkiyunnuha
Cetakan pertama, Juni 2008
Cetakan kedua, Juni 2008
Tebal: 300 halaman
Ukuran: 14×20,5 cm

Recommended Posts

Halaman Utama

Seratus dan Satu (bukan 101) Keinginan

March 19, 2009 Oleh: Syarif Niskala Seandainya kita memiliki mesin hitung otomatis, yakni yang menghitung jumlah keinginan kita per satuan waktu, kita mungkin akan sangat terkejut menyadari jumlahnya. Untuk mengurangi kegamangan karena tidak penah menyadarinya, mari kita simulasikan. Sejak bangun tidur, kita menginginkan tidak macet, tidak terlambat, atasan bersikap memuliakan, bawahan menyelesaikan targetnya, pelanggan menerbitkan […]

trainermuslim 
Halaman Utama

Mengenal Hypnoselling

March 27, 2009 Oleh: Iwan Ketan Kalau mendengar hypno selling mungkin ada bayangan dari diri kita bahwasanya hypnoselling itu sebuah teknik selling dengan modus seperti yang biasa dilakukan pada kejahatan hypnosis. Padahal kalau kita perhatikan dengan seksama, hampir nyaris setiap hari kita terkena hypnoselling di mall mall ketika kita melihat gambar besar SALES disocunt 70% […]

trainermuslim 
Halaman Utama

Sepasang RASA

April 3, 2009 Oleh: Syarif Niskala Jika Anda peduli, sesunguhnya pada setiap pribadi terdapat dua sisi yang satu sama lain saling berinteraksi, saling memengaruhi, saling tergantung, serta niscaya keberadaannya. Mereka adalah jiwa (soul, nafsu, rohani) dan badan (body, jasad, jasmani). Yang satu bersifat non material (gaib) dan yang satunya lagi material (kasat). Salah satu indikasi […]

trainermuslim 

Leave A Comment